Pilkada…Kota dan Kabupaten Tegal

Hari mingu, 26 Oktober 2008 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal, ya…hari ini sebagai warga Kota dan Kab. Tegal yang baik…pasti akan menuju ke TPS-TPS yang ada dilingkungannya dimana kita terdaftar sebagai Pemilih dan akan memilih Calon Kepala Daerah yang didamkannya…

Semua Masyarakat akan berharap kepada calon-calon Kepala Daerah yang nantinya terpilih dalam Pilkada ini akan perubahan – perubahan yang menuju kepada peningkatan kesejahteraan warganya, ya …meskipun kita tahu bahwa perubahan itu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan kita…tetapi komitmen untuk perubahan sudah dapat kita lihat dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah terpilih menjadi Kepala Daerah…Semoga.

Sebagai Tenaga Kependidikan Saya juga mempunyai harapan Kepada Calon Kepala Daerah yang nantinya terpilih…khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota dan Kabupaten Tegal terutama dalam penggunaan information and communication technology (ICT) dalam bentuk akses internet, Kita tahu bahwa Pemerintah sendiri sekarang tersihir oleh kemajuan dan manfaat internet dalam mengakses data, Buku elektronik sekolah (EBS) adalah salah satu contoh gencarnya pemerintah dalam memprakarsai penggunaan internet. Dan di sebagian Sekolah-sekolah sudah mendapatkan bantuan ICT dari pemerintah pusat melalui Program Jardiknas dan Inherent untuk PT, tetapi apakah warga masyarakat telah memaksimalkan pemanfaatannya dan bahkan masyarakat kita masih merasakan untuk mendapatkan informasi/akses internet masih membutuhkan biaya yang cukup mahal…disini perlu peran pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan akses informasi…mungkin dengan menggalakan Rt/Rw net misalnya, atau dengan memberikan akses HotSpot tanpa batas di tempat-tempat umum, seperti Sekolah, Rumahsakit, Terminal, Alun-Alun, Tempat Rekreasi atau bahkan sampai Rumah Warganya.

Ya semua harapan…semoga Pilkada Kota dan Kab. Tegal ini sukses tanpa ada gejolak dan permusuhan, bagi yang terpilih jangan sombong dan takabur karena itu amanat yang tidak hanya dipertanggungjawabkan di Dunia saja tetapi di Akherat juga….dan bagi yang belum terpilih berlapang dadalah…Mari kita bangun Kota Metropolis Tegal Lala-laka ini…

2 Tanggapan

  1. bahwa dalam APBN tahun sekarang dimana anggaran pendidikan dinaikan menjadi 20% maka akan sangat membantu mutu pendidikan,apalagiuntuk Kodya Tegal yang hanya terdiri dari 4 Kecamatan sementara APBDnya sangat cukup untuk menunjang dunia kependidikan hal ini tentunya didukung dengan Wali Kota sebagai pemegang kebijakan atau polesy dan kesadaran masyarakat tentang dunia kependidikan sehingga nantinya akan melahirkan SDM yang tinggi sehingga bisa berkompetensi dalam dunia usaha,sebagai masyarakat tentunya sangat menunggu janji-janji para calon Walikota yang akan diimplementasikannantinya setelah jadi.

  2. Pada pilkada kemaren menurut saya banyak terjadi kecurangan2,misalnya saja money politik,knapa saya bisa bicara sprti ini karena saya melihat salah satu ppasangan calon wali kota menbagi-bagikan uang,jumlahnya saya tidak tahu,maka dari itu saya berharap dalam pilkada berikutnya tidak terjadi lagi,karena pemerintahan yang baik harus memulai dari hal yang paling kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: