Membuat Account E-Mail di Yahoo

Sebelumnya saya pernah memposting cara membuat account email pada PlasaCom, hanya saja pada posting tersebut tidak ada gambar yang dapat mengilustrasikan kegiatan yang dilakukan, mungkin hal tersebut belum juga membantu membuat account e-mail, disini Anda bisa download langkah-langkah membuat account e-mail di YahooCom yang sudah saya sisipkan gambar yang mengilustrasikan disetiap kegiatan yang seharusnya dilakukan. selamat mencoba, semoga ini bisa bermanfaat.

Oya…bagi yang bisa membantu saya untuk mendapatkan software capture windows yang free tentunya, saya tak lupa atas kebaikan Anda mengucapkan terima kasih.

67 Tanggapan

  1. Salam kenal Mas Deddy. Kami tim web SMA Sandikta sedang melakukan penelusuran alumni. Salah satu metodenya melalui googling. FS dan WordPress Mas Dedy kami temukan. Kami minta izin meload di menu Alumni di situ SMA Sandikta.

  2. Ass. ini alamat email saya Mahasiswa BK Smt V C.

  3. ok boleh saja…salam kenal juga…oya salam buat pak Ayub….oya saya alumni tahun 1990…kalau ada reuni boleh dong saya dikabari ya mudah-mudahan ada kesempatan dan bisa datang….semoga SMA Sandikta Makin Sukses dan selalu Berprestasi….

  4. pa saya bikin email di yahoo,,kemudian saya masukan dalam friendster saya bingung pa kenapa alamat email saya diketahui banyak orang??dan masuk dalam fs saya,kenpa bisa begitu ya pa???

  5. bapak… ternyata ada manfaatnya juga punya alamat email… makasih ya pak………….

  6. Asslmkm pak makasih karna bapk dah mnugasi mmbt email jd saya dah pnya nich pak!

  7. Untuk wulan anggraeni…pada prinsipnya alamat e-mail jika kita publikasikan sebenarnya tidak jadi masalah malah kalau mbak wulan sering mendapat e-mail artinya mbak wulan tergolong orang yang terkenal dan patut diperhitungkan karena ada yang perduli dengan mbak wulan….ya memang terkadang kita sering mendapatkan e-mail yang nggak jelas apa isi dan tujuannya e-mail tersebut datang ke kita…ya kita tinggal siasati saja supaya yang berkirim ke kita orang-orang tertentu saja atau kita siapkan beberapa alamat e-mail untuk hal tersebut. Dan mbak wulan sering-seringlah mengkontrol e-mail yang datang dan menghapusnya jika sudah tidak digunakan lagi.

  8. saya sudah buat e mail pak.tapi saya ga hafal langkah-langkahnya.masih dituntun.saya masuknya yahoo id indonesia biar lebih ngerti bahasanya,tapi alamat email sayajadinya ymail pa, gpp ya pak?

  9. Aduh….. pak susah tapi menyenangkan , saya mencoba lebih dari 6 kali akhirnya membuahkan hasil yaitu alamat email saya diterima, terimakasih pak pelajaran ini manfaatnya besar sekali lho untuk saya,saya jadi tidak ketinggalan zaman dan tentunya tidak kalah dengan anak saya yang masih di SMP,ha…….ha….ayem aku.ayo teman2 coba ya!

  10. Fatimah Anda buat e-mail dengan penyelengara e-mail gratis di mana saja tidak menjadi masalah….pada saat Anda membuat e-mail langkah-langkahnya hampir sama semua pasti ada registrasi yang mana anda harus mendaftarkan diri dengan memasukkan data pribadi Anda…Selamat semoga e-mail yang Anda buat dapat bermanfaat…

  11. Sulistyaningrum…Saya hargai usaha Anda…Selamat semoga E-Mailnya baru saja Anda buat dapat bermanfaat…itulah proses pembelajaran meskipun Anda telah mencoba membuat e-mail membutuhkan waktu yang cukup lama tetapi dalam proses itu pasti ada yang Anda pahami dari cara membuat account e-mail itu… setelah ini kita akan belajar bagaimana memanfaatkan e-mail itu sendiri…kita tunggu saja waktunya…dan jangan lupa sering-sering saja Anda mengunjungi blog ini…

  12. wah pak ternyata sulit juga ya pak tapi saya tidak pernah putus asa saya minta bantuan teman dan alhamdulillah saya sudah tahu cara membuka e-mail walaupun masih tuna tunu makasih ya pak atas pelajaran yang bapak berikan pada saya mudah mudahan bermanfaat untuk kehidupan saya

  13. hallo pak deddy, saya sudah bisa buat e mail lo, he..he asyik juga ya main computer, walaupun mata tua dan tunak tunuk tapi berhasil juga, ma kasih ya

  14. Aduh pak rasanya cukup pusing belajar internet.Tapi lama-lama gemes juga dan akhirnya bisaaaaaa terima kasih.

  15. Hallo Pak deddy, saya sudah bisa buat e mail, he…he susah juga, mana mata sudah tua, tapi menyenangkan ya….. terima kasih deh saya jadi nggak gagap tehnologi

  16. kenapa seh kok kebanyakan orang buat email di yahoo.emang kelebihan yahoo apa dibandingkan akun penyedia email lain……

  17. Assalamu’alaikum pak deddy kali ini saya baru bisa mengunjungi blog Anda. Namun saya belum membuat komentar, ini saja baru buka internet. Terimakasih

  18. Assalamu’alaikum pak deddy kali ini saya baru bisa mengunjungi blog Anda. Namun saya belum membuat komentar, ini saja baru buka internet. Terimakasih .

  19. Kenapa saya mencoba mendonwlood cara membuat email yang ada ilustrasi gambarnya kok belum bisa

  20. ass… pak, ini siti aisyah BK lV B. dulu saya pernah membuat amail lewat plazacom tapi kalau pas di buka lagi g bisa, lalu saya disarankan teman saya lebih baik pakai yahooCom saja karena lebih mudah dan cepat kalau membuka email dan mengirim email. setelah saya coba ternyata memang benar… saya mau tanya nih pak, apa sich kekurangan & kelebihan memakai email di plasaCom,googleeCom, dan yahooCom..?

  21. pak balajar internet gampang-gampang susah ya pak tapi menyenangkan kok,,,

  22. Iya…itulah proses belajar…Intinya belajar melalui Internet Anda jangan merasa bosan untuk membaca kemudian pahami…terkadang mungkin Anda menemukan Artikel yang mengambarkan sesuatu dengan ilustrasi gambar yang menarik…tetapi anda juga harus membaca tulisan-tulisan yang mendampinginya bisa jadi apa yang diliustrasikan tidak sesuai dengan apa yang kita bayangkan….maka dibutuhkan persamaan presepsi dengan membaca tulisan-tulisan yang ada di artikel tersebut.

    Untuk sementara sebelum Anda berselancar di dunia maya dengan bebas…jadikan blog ini untuk memahami apa itu Internet / Dunia Maya, kalau ada yang ingin ditanyakan bisa anda Posting…mudah-mudahan saya bisa menjawabnya…
    Untuk yang ditanyakan Mbak Siti Aisyah…Mbak coba melihat Posting Jawaban Saya di Artikel Membuat Account E-mail Gratis di Plasa.com, disana sudah pernah saya posting kelebihan dan kelemahan dari penyelenggara e-Mail gratis…seperti Yahoo.com, Gmail.Com dan Plasa.com.
    Mungkin Teman-teman ada yang bisa membantu…silakan memposting di bagian ini…

    Untuk Mas Subagio jika masih kesulitan mendownload coba Anda Kunjungi situs http://www.deddyprihadi.net
    Kalau masih kesulitan juga…sampaikan/ingatkan saya pada saat perkuliahan, nanti saya akan coba menjelaskan cara download.

  23. Ass. Pak Deddy saya baru bisa nyoba internet ,wah ternyata susah tapi saya tetap berusaha mudah-mudahan ini bisa sampai kealamat pak Deddy.terima kasih atas pembelajaran internetnya.

  24. Ass. pak saya pernah buat email,tapi gak bisa di buka, selain passwordnya salalah apakah ada faktor lainnya ???

  25. Assalamu’alaikum, Pak Deddy uts untuk mk komp.& internet hari jumat tgl. 7/11-2008 jam ke II, bagi kami dari jur. BK konvers mk komp&internet tsb.bersamaan dg. mk APTL II. Bagaimana solusinya ? terimakasih atas penjelasannya.

  26. Ass.sebelumnya saya ucapkan terimakasih kpd bpk yang telah memberikan makul komputer dan internet.jujur pa saya da bisa mainan internet.tetapi setelah saya bisa membuka saya senang sekali.oh,y pa untuk perkuliahan BK 5A sore tlng d percpat, terus dalam perkuliahan selalu di beri contoh biar seperti kita – kita yang belum bisa menjadi bisa.sebelumnya saya ucapkan terimakasih…?

  27. Selamat siang pak, saya mungkin mahasiswa yang terakhir memberi komentar makul komputer & internet. Terus terang saja 2 kali saya coba membuka email bapak tetapi disconnect. baru kali ini mungkin bisa. Saya senang cuma agak terlambat belajar computer & internet. Terima kasih

  28. Asslm… malam pa’deddy… sebenernya saya suka dan antusias matkul kom&internet tapi kenapa ya fasilitas di kampus kurang memadai sehingga kita harus boking warnet? saya sih mau aja,tapi karena terkendala anak-anak BK yang kurang kekompakannya,mayoritas anak-anak BK sukanya ngegenk,jadi agak usah untuk menyatukanya,semoga matkul kom & internet di semester ini dapat bermanfaat bagi saya dan taman-teman yang lain,terimakasih…..

  29. Ass… Pak deddy ternyata belajar komputer dan internet menyenangkan tapi pusing juga karena saya masih awam dengan koputer.

  30. Assalamualaikum…pa deddy saya mengucapkan terimakasih karena saya selama ini tida bisa memainkan komputer tetapi setelah ada mata kul saya mending.

  31. kala boleh taw gambar apa yang bapak maksud ?

  32. as’s…pak.dedy maf baru bisa krim,saya waktu pertama x buat email trasa susahny minta ampun,tp lama klamaan ternyata bisa .

  33. pa ,menurut saya lebih baik menggunakan mail soale plasaCom saya kurang tahu?

  34. oalahhh…..gampil niki he10x

  35. Dalam membuat e-mail lewat yahoo gampang – gampang sulit,dulu saya tidak bisa membuka e-mail tapi waktu saya sering buka buku tentang cara membuat e-mail g taunya gampang.Pak saya mau tanya bagaimana cara membuka placaCom?

  36. ass…sore pak,pak saya mau tanya gimana cara membuat BLOG? dan satu lagi apa fungsi sofware sama hardware?

  37. ass.pak, saya mau tanya nih pak.. kalau kita membuat email dan jarang di buka lalu keblokir, bagaimana cara supaya email saya itu tidak terblokir? apakah setiap hari harus dibuka, atau membuat email baru lagi? kalau diperpanjang bisa sich mendingan diperpanjang aja ya pak, sepanjang jarak dari brebes ke tegal,hehehe…..

  38. pak saya mau tanya apa fungsi sofware sama hadware? satu lagi gimana cara membuat blog?

  39. ass.. maaf y pak,, ru send e-mailna…. mudah y pak…..

  40. terimakasih banyak atas informasi yang bapak berikan melalui wordpress bapak tentang cara membuat emal. itu sangat membantu saya dan merupakan ilmu yang sangat berguna untuk saya.
    ada yang mau saya tanyakan mengenai perbedaan yahoo mail free, yahoo mail plus dan yahoo mail personal adress. terimakasih atas perhatianya.
    by,Heri abrianto mnj eks II fak ek UPS

  41. awlnya kebingungan mungkin belum menguasai komputer .
    tugas membuat email ini,dan mengomentari alamat web pak deddy serta membuka materi komputer mempermudah dalam pencarian materi baru yang nantinya mempermudah belajar mahasiswa.

  42. Assalammualaikum pak…
    saya berterimakasih banyak pak telah mengajari membuat e-mail,,jadi saya tidak terlalu kelihatan gaptek-gaptek bangetlah..Email lewat yahoo menurut saya memang lebih bagus,fasilitasnya lebih banyak di banding Gmail,,bisa chat..dll
    saya juga minta tolong ajari membuat menu kaya punya bapak(beranda,download,materi kuliah) katanya pakenya dream weaver ato frontpage,benar apa gag si pak?..trus misalkan dah jadi cara menyisipkan biar bisa masuk ke web gmn??saya punya web tapi masih sederhana sekali,,(cuma yang tadinya .blogspot.com / .wordpress.com udah saya ganti .tk)biar gag kepanjangan.
    saya minta maaf misalkan ada kata yang kurang sopan,,mungkin karena saya punya minat tentang web,trus yang di namakan google adsense tu maksudnya bagaimana?

  43. Assalammualaikum,pak??
    Sebetulnya pengetahuan saya mengenai internet masih sangat kurang, saya hampir tidak pernah ke warnet??ke warnet hanya pada saat ada tugas dari dosen saja..tetapi saya sangat menyadari bahwa penggunaan teknologi khususnya internet sudah menjadi harga mati yang tidak dapat ditawarlagi selain itu juga acses di internet sangatlah cepat,murah dan sangat luas jangkauannya di bandingkan yang lain. Banyak fasilitas di internet salah satunya ialah mail(surat-menyurat). Untuk membuat alamat email dapat menggunakan yahoo,plasa,maupun gmail.Namun setahu saya yang lebih banyak di kenal & di ketahui banyak orang terutama untuk orang awam ialah yahoo. Menurut saya pembuatan alamat email melalui yahoo lebih mudah di bandingkan dengan plasa ataupun gmail, tetapi kesalahan yang paling sering terjadi dalam pembuatan email ialah pada saat penulisan ulang huruf atau angka yang terdapat di bagian akhir yang terkadang kurang jelas sehingga harus diulang. Banyak hal yang belum saya ketahui mengenai internet, saya hanya tahu teorinya tanpa mempraktekannya.Tetapi saya akan selalu berusaha agar dapat lebih baik lagi dalam penguasaan teknologi agar tidak dianggap GAPTEK. Pak, saya mau tanya untuk semester 2ada tidak materi mengenai komputer akuntansi.Kita kan dari manajemen..Mohon maaf jika da tulisan yang kurang berkenan.

  44. Assalamualaikum wr. wb.

    Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih coz Bpk memberi tugas ini,karena saya bisa inget kembali tentang membuat E-mail,sebetulnya buat E-mail gampang2 susah karena kita harus teliti,karena biasanya dalam buat E-mail terutama kalo baru kadang2 suka eror sehingga harus diulang kembali,maka dari itu kita harus teliti.

    By :Agus Ghoni Y.
    manajemen 2A

  45. Assalamualailum….,pak,saya sangat setuju dengan adanya internet di dalam dunia pendidikan,itu akan lebih berkembang atau majunya suatu wawasan atau pengetahuan dari para pelajar ,sehingga dapat mengetahui suatu informasi yang ada di dunia secara global ,kita dapat mengakses data dsb,sebenarnya kita sebagai pelajar harus bisa memanfaatkan internet dengan baik,tidak hanya untuk suatu hiburan belaka,melainkan untuk pengetahuan di dalam pendidikan.

  46. Assalamualaikum…Sebetulnya saya belum bisa menggunakan internet kurang baik.saya sama sekali tidak pernah pergi ke warnet sehingga saya kurang wawasan tentang ilmu pengetahuan komputer.Tetapi saya akan berusaha agar saya bisa menguasai internet dengan baik.

  47. bikine gampang-gampang suah pa….,

  48. Assalamualaikum . . . . . . . . . . . . .. . . .
    alhamdulillah ga ada komentar pak .
    sudah bisa menguasai materi tersebut.

  49. Assalamualaikum …..,pak,saya sangat setuju dengan adanya internet di dalam dunia pendidikan itu akan lebih berkembang dan maju nya wawasan kita sebagai seorang pelajar,akan tetapi saya juga tidak terlalu menguasai internet,sebanarnya kita sebagai pelajar harus memanfaatkan internet dengan baik tidak hanya hiburan belaka,melainkan untuk pengetahuan di dalam pendidikan.Saya akan berusaha untuk bisa menguasai intermet dengan baik dan bisa mempelajari materi-materi yang telah di sampaikan oleh Pak Deddy.

  50. Assalammualaikum,pak??
    Sebelumnya pengetahuan saya mengenai internet masih kurang, saya orang desa yang katrok?? ke warnet aja takut salah mencet mencet, barangkali komputernya rusak. pada saat ada tugas internet dari bapak. saya sangat menyadari bahwa penggunaan teknologi khususnya internet sangat penting, Semenjak ada mata kuliah bapak,sedikit demi sedikit saya jadi tau apa itu internet.
    Mengenai artikel bapak, Saya ga ada komentar karena saya belum tau banyak tentang internet. Oh iya pak mau nanya : ‘” alamat email bisa kadaluarsa ga pak ?
    Terimakasih . . . . . .. . . .

  51. Assalamu`alaikum Wr.Wb

    Dijaman yang modern ini internet memang sudah tidak asing lagi bahkan tidak jarang anak kecil sudah bisa mengoperasikan internet tapi pada kenyataannya masih banyak mahasiswa-mahasiswa UPS yang maih gaptek dan tidak dapat mengoperasikan internet secara optimal termasuk saya.
    Maka dari itu, materi tentang internet saya mohon di optimalkan. Oh ya Pak, di Fakultas Ekonomi kan tersedia Lab Komputer, tapi kenapa missal praktek harus jauh-jauh ke BAA?.
    Terima kasih

    wassalamualaikum Wr. Wb

  52. assalamualaikum, pak……?
    menurut saya untuk membuat account e-mail di PlasaCom atau YahooCom tidak jadi masalah. tapi masing-masing account e-mail mempunyai kelebihan dan kekurangan. sbg contoh pada artikel bapak yang mengatakan bahwa pada PlasaCom tidak ada gambar yg dapat mengilustrasikan kegiatan yg dilakukan sedangkan pada YahooCom dapat menyisipkan gambar yang mengilustrasikan kegiatan yg dilakukan.mungkin e-mail di YahooCom lebih banyak dikenal ketimbang e-mail di PlasaCom, sehingga kebanyakan masyarakat membuat account e-mail di YahooCom.

  53. assalamualaikum pak….?
    Menurut saya untuk membuat e-mail di PlasaCom atau YahooCom tidak jadi masalah. Tapi masing-masing account e-mail mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sebagai contoh pada artikel bapak yang mengatakan bahwa pada PlasaCom tidak ada gambar yang dapat mengilustrasikan kegiatan yang dilakukan sedangkan pada YahooCom dapat menyisipkan gambar yang mengilustrasikan kegiatan yang dilakukan. Mungkin e-mail di YahooCom lebih banyak dikenal ketimbang e-mail di PlasaCom, sehingga kebanyakan masyarakat memmbuat account e-mail di YahooCom.

  54. assalammualaikum…
    saya gag bisa internet oleh karena itu saya ingin belajar lebih dalam lagi tentang internet dan cara mencet-mencet tombolnya atau fungsi dari toolbar,,jujur saat ini saja saya masih di bantu sama pacar saya…duch,malu banget niy…
    membuat email di yahoo memang agak susah,tapi katanya temen di yahoo fasilitasnya lebih banyak di banding lain..

  55. assalamualaikum pak………???
    dengan adanya tugas dari bapak saya lebih sedikit memahami cara mengirim pesan lewat e-mail.
    pada zaman sekarang internet tidak asing lagi……….
    hampir semua anak bisa menggunakannya….
    tapi dulu saya kurang mengetahui apa itu e-mail,internet dan sejenisnya…….
    tapi adaya tugas ini,bermanfaat sekali bagi saya dan saya sekarang lebih tau apa itu internet dan cara menggunakanya…….
    terima kasih.

  56. assalammualaikum…
    sebenarnya saya ingin belajar internet,tapi saya takut karena saya tidak bisa sama sekali mengenai komputer dan internet.Apalagi membuat e–mail yahoo,boro-boro pak,,pegang komputer aja baru kemaren,itu juga karena ada mata kuliah bapak..ampuunnnnn..

  57. asslamualaikum…………. pak menurut saya blogny bagus……..

  58. Pak, cara mengembalikan fungsi show hidden files setelah kompie terkena virus gmn ya?

  59. Kepada Pak Deddy,kalo menurut saya E-mail sangat mendukung proses belajar khususnya mahasiswa ex.mudahnya berinteraksi dengan dosen pengampu diluar jam kuliah selain itu dengan perlahan kami mulai membelajari sesuatu yang sebelumnya kami tidak tahu yaitu dimana kita bisa memperoleh berbagai informasi melalui internet kapanpun dimanapun kita berada.saya pribadi terkesan dengan adanya penemuan terkini yang disebut internet yang benar-benar mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan sekarang ini,apalagi bagi mereka yang membutuhkan suatu alat untuk mempromosikan sesuatu yang dianggap bagi orang tersebut menguntungkan ex.mereka yang mempunyai usaha di bidang marketing.Disamping itu E-mail juga memudahkan kita untuk memperoleh kabar dari kerabat kita yang jaraknya berjauhan dan contoh lain adalah bagi mereka yang ingin memperoleh suatu pekerjaan dapat secara langsung me log-in sebagai salah satu pelamar pada perusahaan yang memasang iklan lowongannya di internet.Itulah secara garis kecil yang saya ketahui tentang internet dan E-mail.Terimakasih

  60. ASSLAMUALAIKUM, PAK MENURUT SAYA BLOG YANG BAPAK BUAT SANGAT BAGUS… TAPI SAYA LEBIH SUKA BIKIN E-MAIL D GMAIL KRENA LBIH MUDAH……..

  61. asslmualaikm…. menurut saya blog yang bapak muat tentang e-mail sangat bagus tapi kl bisa kami diberi pengetahuan yang lebih bagus lagi selain,e-mail…. sekian dan terimakasih

  62. assalamualaikum, pak……?

    Menurut saya untuk membuat e-mail , lebih mudah di G-mail di bandingkan di yahoo/plaza…terimakasih atas pendidikannya.wassalam

  63. Ass…,
    Dalam pembuatan Emal di yahoo awalnya sulit, itu mungkin krna belum terbiasa. Setelah dapat tugas dari bapa, saya mencoba untuk membuat Emal baru dan tu terasa lebih mudah dibandingkan waktu saya membuat Emal pertama kali, Trimakasih y pa, karna tugas dari bapa saya bisa lebih memahaminya.Atik Khusanah FE Manajemen

  64. kenapa membuat akun email di yahoo lebih mudah di bandingkan dengan situs lain ?

    • wah mbak dewi harus survei dulu ya…baru bisa membandingkan mana yang lebih mudah…tapi sekarang untuk semua proveder e-mail pasti akan membuat fitur pengisian/pembuatan account e-mail akan lebih mudah lagi dari yang sebelumnnya…

  65. Buat Emai ltu susah jg ya………….??
    pa lg waktu buka pertama ribet bgt,gmn ga?
    aku lupa ma pasword yang aku bwt sendiri he..he…

Tinggalkan Balasan

